【家 •节】《我们的幸福》
Festival keluarga “Kebahagiaan kami”

李挺和詹媛媛是2015年入职广州交投集团大广高速公路有限公司路产管理部的,小两口在2019年12月领证,2020年12月举行婚礼。

Li Ting dan Zhan Yuanyuan bergabung dengan Departemen Manajemen Group Investasi Transportasi Guangzhou Daguang Expressway Co. Ltd pada tahun 2015, pasangan muda ini mendapatkan surat nikah pada Desember 2019, dan melaksanakan perkawinan pada Desember 2020.

作为一线交通人,越临近假期越是忙碌。按照詹媛媛老家的风俗,成家第一年应回家乡给父母拜年。但由于岗位需要和疫情防控需要,小两口决定就地过年。

Sebagai pekerja lalu lintas garda terdepan, semakin mendekati liburan semakin sibuk. Menurut adat isitiadat kampung halaman Zhan Yuanyuan, tahun pertama setelah menikah harus pulang ke kampung halaman untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada orang tua. Tetapi karena kebutuhan pekerjaan dan kebutuhan pencegahan pandemic, pasangan muda ini memutuskan untuk merayakan tahun baru di tempat tinggal sekarang.

春节假期到了,李挺带着詹媛媛选择了一天时间,在具有广州特色的骑楼下买了最火红的年货,在穿梭城市新中轴线的观光巴士上沐浴着冬日的暖阳,大扫除、置办年货,贴窗花……春联、窗花、福字装点了小两口的整个小家,洋溢着喜庆和幸福。

Libur tahun baru imlek telah tiba, Li Ting membawa Zhan Yuanyuan memilih waktu satu hari, membeli barang tahun baru yang paling trendy di bawah gedung yang berkarakteristik Guangzhou, ketika bus wisata melewati pusat kota dan bermandikan cahaya matahari musim dingin yang hangat, membersihkan rumah, beli barang tahun baru, menempel hiasan paper cut jendela….couplet chunlian, hiasan paper cut jendela, huruf Fu (rejeki) menghiasi rumah kecil pasangan muda ini, penuh dengan kegembiraan hari raya dan suka cita.

“我们选择通过镜头带父母感受广州的年味,过一个不一样的‘团圆年’。”李挺和詹媛媛笑着说:“作为一线交通人,我们应当站好春运和抗疫这一班岗。新人就要有新人的模样,人在,家在,年就在。就地过年,一样幸福!”

Kami memilih membawa orang tua kami merasakan cita rasa tahun baru Guangzhou melalui video, merayakan “kebersamaan tahun baru“ yang berbeda. Li Ting dan Zhan Yuanyuan tersenyum berkata: “sebagai pekerja lalu lintas garda terdepan, kami harus bekerja dengan baik pada shift arus mudik tahun baru dan pencegahan pandemi. Pasangan baru harus seperti orang baru, di mana ada orang, di situlah ada keluarga, dan disitu pula tahun baru berada. Merayakan tahun baru setempat, juga sama bahagia!”

分享 (Share)
Picture of Wenxi Zhang

Wenxi Zhang

评论

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

热文推荐

You cannot copy content of this page