染色的辣椒视频在外南梦社交媒体疯传

 

外南梦讯 – 染成的辣椒的视频在外南梦社交媒体疯传。Agung Emfet Putra Blambangan的Facebook帐户两天前上传该视频。此视频上传后立即疯传了。

视频中显示有人在炒辣椒。当炒时辣椒散发出红色液体。随着时间的流逝,液体看起来变厚了。一个视频制作人一边搅动着炒辣椒,一边批评了辣椒的情况。

“Lombok iso dicet lho. deloken to. ati-ati tenan dulur-dulur kabeh konco konco kabeh lek ngumbah sing tenanan. Deloken iki lho cat iki lho. cat oren warna lombok iki lho(辣椒可以染成了。看一看。兄弟姐妹和朋友们都要小心啊,需要洗干净哦。其实这是红色染料。)”

然后在视频中,听到了一名女子的声音要求公众小心。

她说:“经常做饭和买辣椒的人一定要小心”

接下来,视频中听到了一名男子再次表达了他的关注。

“Sak larang-larange lombok, mbok sing lumrah dodolan. Iki arep mateni menungso iki(不管辣椒的价格,一定要公平销售)”

此视频上传立即收到了网友的回应。大部分网友要求帐户报警该事件。因为该事件会损害公众还有诚实的农民和商人。

上传视频的人和Agung Emfet Putra Blambangan的Facebook帐户的所有者,Agung Prasetyo Hadi说他自己制作了视频。

Purwoharjo村外南梦的居民Agung 说,他的祖母得到了该辣椒。他的祖母从蔬菜商人买了染成的辣椒。

(安娜)

 

Heboh Video Cabai Dicat di Banyuwangi

Banyuwangi – Media sosial Banyuwangi diramaikan dengan video cabai rawit yang diduga dicat. Video tersebut diunggah akun Facebook Agung Emfet Putra Blambangan dua hari lalu. Unggahan video ini langsung viral.

Dalam video tersebut terlihat seseorang sedang menumis cabai rawit. Cabai yang sedang ditumis mengeluarkan cairan berwarna oranye kemerahan. Lama-lama cairan itu terlihat semakin mengental. Pembuat video juga berkomentar tentang kondisi cabai rawit tersebut sambil mengaduk-aduk cabe yang ditumis

“Lombok iso dicet lho. deloken to. ati-ati tenan dulur-dulur kabeh konco konco kabeh lek ngumbah sing tenanan. Deloken iki lho cat iki lho. cat oren warna lombok iki lho (Cabai bisa dicat lho. Lihatlah. Hati-hati saudara-saudara semua, teman-teman semua. Kalau mencuci yang bersih. Lihatlah ini kan cat. Cat warna oranye cabai)," suara pria dalam video tersebut

Kemudian dalam video itu juga terdengar suara perempuan yang juga meminta masyarakat berhati-hati.

“Ati-ati yo rek sing masak-masak, sing tuku-tuku lombok (hati-hati ya yang masak-masak, yang beli-beli Lombok)," ujarnya.

Berikutnya suara pria dalam video itu kembali menyampaikan keprihatinannya atas apa yang dilihatnya.

“Sak larang-larange lombok, mbok sing lumrah dodolan. Iki arep mateni menungso iki (Semahal-mahalnya Lombok yang wajar saja jualan. ini mau membunuh manusia ini)," jelasnya.

Unggahan video ini langsung mendapat respon dari netizen. Banyak dari mereka yang meminta pemilik akun melaporkan kejadian ini ke polisi. Karena ini bisa merugikan masyarakat juga petani dan pedagang yang jujur.

Agung Prasetyo Hadi, pengunggah video dan pemilik akun facebook Agung Emfet Putra Blambangan mengatakan dia lah yang membuat video tersebut.

Agung yang merupakan warga Purwoharjo Banyuwangi itu mengatakan neneknya lah yang mendapatkan cabai itu. Neneknya membeli cabai dicat itu dari pedagang sayur.

分享 (Share)
Picture of Mika

Mika

评论

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

热文推荐

You cannot copy content of this page