家节:年“吉”
Festival keluarga: Tahun Baru “Keberuntungan”

在新冠疫情影响下,广东省各地迎春花市取消和缩减,广州市番禺区新洲村的45万盆年桔大规模滞销。面对困局,新洲村民委员会梁满坤和村干部们一直努力寻找解决之道。

Di tengah dampak pandemi, pasar bunga untuk menyambut musim semi diberbagai tempat di Propinsi Guangdong dibatalkan dan dikurangi. Menghadapikesulitan, anggota komite desa Xinzhou Liang Mankun dan para kader desa terusberusaha mencari solusi.

“在我们快看不到希望的时候,希望抓住了我们。”在2021年农历年前,梁满坤开心地对记者说:“你们上次对新洲村年桔销售困难的报道发出后,引发了很多人关注。随后,政府、媒体在促进产销上精准对接,发起了征集招募活动,用心和情为我们打开了新的销路。”截至今日,新洲村花农在社会各界的帮助下,滞销的45万盆年桔已全部售出。

Ketika kami hampir tidakdapat melihat harapan, harapan mendatangi kami. Sebelum tahun baru imlek 2021,Liang Mankun dengan senang berkata kepada wartawan: “waktu itu setelah kalianmenerbitkan berita tentang penjualan jeruk tahun baru desa Xinzhou, mendapatkanbanyak perhatian dari masyarakat. Setelah itu, pemerintah, media, mempromosikanpenjualan produksi secara tepat, berinisiatif mengumpulkan kegiatan perekrutan,dengan sepenuh hati membuka jalur penjualan baru bagi kami. ” Hingga hari ini,petani bunga desa Xinzhou dengan bantuan masyarakat, 45000 pot jeruk yang sulitterjual semuanya dapat terjual habis.

“过个好年”不再是一句口号或心愿,梁满坤和村干部的努力,帮助花农由愁转喜,无不诉说着他们对新农村建设的责任感,而这份责任感必定贯穿着新洲村的过去和现在,在未来开出绚丽灿烂的花儿。

“Merayakan tahun barudengan baik” tidak lagi sebuah slogan ataupun harapan, berkat usaha LiangMankun dan kader desa, membantu petani mengubah kesedihan menjadi kebahagiaan,semuanya mengungkapkan rasa tanggung jawab terhadap pembangunan desa baru, danrasa tanggung jawab ini pasti melintasi masa lalu dan sekarang desa Xinzhou, dimasa depan bermekaran bunga yang cantik dan menawan.

分享 (Share)
Picture of Wenxi Zhang

Wenxi Zhang

评论

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

热文推荐

You cannot copy content of this page